ASMA

Dear my lovely,

Aku memang punya asma. Aku juga bete sama asma. Aku juga benci sama asma. Aku juga udah capek sama asma. Ga ada 1 orangpun di dunia ini yang suka sama asma.
Aku udah coba berbagai cara. Aku udah ke berbagai macam dokter (sampai-sampai sempet terjadi pelecehan seksual oleh sang dokter "bastard" itu), yang kamu pun udah tau... Aku udah ke pengobatan alternatif (dan hasilnya NIHIL), kalo ga percaya tanya aja sama mama-papa... Aku udah makan daging "kalong" yang rasanya ga enak banget meskipun udah dimasak semur sama mama, biar aku ga tau kalo itu sebenernya daging "kalong", tapi ternyata aku tau.. Ya karena rasanya emang beda banget sama daging ayam. Yiiieeekkk... Bahkan aku udah sering minum air seduhan daun semanggi darat, yang lagi-lagi rasanya aneh banget.
Banyak cara yang udah aku lakukan biar asma itu ga hadir lagi. Tapi nyatanya tetep aja asma itu ga pergi-pergi...
Artinya, aku harus menghindari pemicu asma itu. Ayo sekarang kita analisa dulu :
1. Kedinginan --> Kalo pas dingin (misal di gunung) asma itu ga pernah dateng
2. Kepanasan --> Kalo aku kegerahan, asma itu always dateng (apa itu artinya aku alergi panas?)
3. Asap --> pastinya... Kalo menghisap asap rokok dikit aja, pasti langsung kumat. Kalo kaya gini, siapa yang salah dunk? Aku ato orang yang ngerokok?
4. Debu/bulu-buluan --> Kata dokter siy gitu. Tapi kenyataannya itu ga tlalu berpengaruh. Kalo kena debu, yang ada aku malah bersin-bersin, bukannya asma.
5. Kecapean --> Ini siy bener, biasanya kalo kecapean jalan ato jogging, suka langsung asma.
6. Pikiran --> Yang ini bisa juga... Biasanya kalo agak stres, asmaku suka nongol juga.

Nah, dari 6 analisa itu, kira-kira menurut kamu mana yang paling banyak menyumbangkan efek datangnya asma sama aku?
Kenapa jadinya kamu ngomel panjang lebar, marah-marah, bete, dan akhirnya nutup telponku tiba-tiba?
So, what should i do...??? :(

2 comments:

  1. yap mbak imaaa, entah kenapa aku sensitif banget sama udara, kemaren nginep di aryaduta aja kena asma plus batuk2 gara2 aku ngrasa karpetnya berdebu, akhirnya besoknya minta divacuum..dan aku pelan2 sembuh deh.
    kalo pas mudik ke blitar juga pasti kena asma, soalnya kucingku banyak hahaha

     
  2. ak setuju sama :
    "Kalo kena debu, yang ada aku malah bersin-bersin" hihihi.... sama aja, gw juga gt. hihiii...
    semua yang memicu asma itu yg harus dihindarin.
    mencegah lebih baik daripada mengobati, ya toh?? toh ya?? hehe..