Kenapa pake jilbab...?

She/He : Im, knp sih lo pake jilbab?
Me : Ya gpp sih, itu kan wajib... Emang kenapa?
She/He : Coz ada sih temen gue juga dia make jilbab tuz dilepas. Katanya karena mendingan jilbabin hatinya dulu baru kalo dah ok, jilbabin deh luarnya.
Me : Yah, itu tergantung orangnya juga sih, pemahaman mereka tentang jilbab tuh kaya gimana...
She/He : Trus kalo hati lo sendiri gimana? Apa udah sesuai dengan jilbab lo...?
Me : Kalo gue sih ya berusaha sebaik mungkin aja, lepas dari masalah gue pake jilbab ato ga...
She/He : Maksud lo?
Me : Ya kalo menurut gue, pake jilbab tuh kan wajib hukumnya utk wanita, maksudnya auratnya tertutup, entah siapapun mereka, kalo muslim harusnya sih menutup auratnya. Mo ustadzah, mo penyanyi, mo pelacur, mo penjahat, ato siapapun, kalo menurut gue ya tetep harus pake. Bukannya di agama kita dijelasin yang wajib menutup auratnya kecuali telapak tangan dan wajah tuh berlaku untuk semua perempuan? Ga dijelasin kan siapa aja orangnya...
Kalo pemahaman gue sih gitu... :D Kalo pemahaman temen2 gue yg pake jilbab juga, mungkin aja beda ma gue...
She/He : Hmmm...ya ya ya... Tapi gimana kalo orang yg pake jilbab, tuz bertingkah yg ga baik? Apa itu ga ngejelekin agamanya dia nantinya?
Me : Ya makanya, kalo pake jilbab kan paling ga kita lebih bisa mengontrol diri kita, yah paling ga mengurangilah... kita ga mau kan agama kita jelek dilihat orang...?
Tapi tetep aja sih, smua kembali ke hati masing-masing... Anggepan orang terhadap sesuatu kan beda-beda. Tul ga???
She/He : Bennnuuullll... hehe... yah hargain aja kali yaa....mo orang pake jilbab ato ga...
Me : Iya kaliii... :D

7 comments:

  1. Klo saya sih pake ga pake sama aja.

    Maxutnya klo ngeliat orang ga bs dari pake ga pakenya....tapi liat dari cakep ga nya...hahaha...=p.

    Brava!

     
  2. Setujuuuuuuuuuuu.....hidup IMA.........waaaaaaa....IMA is the BESt lah.......uhuuuiiii...cihuiii...uwit...uwiiit.......

     
  3. pake jilbab kalo bawahnya ketat ya sami rawon kaleee... tetep aja hal yg menampilkan bentuk tubuh called maksiat'er....

    jilbab menandakan org tsb moslem... sama saja kalo cowok jenggotan tebel, jidat hitam (katanya seh krn jago sholat alias sholat wajib dan sunah ndak pernah ktinggalan, atau mungkin ntu org yg gak bersihan aja ama jidat nya hehe..) itu jg sbg identitas org tsb moslem... tapi inget itu bukan sbuah takaran keimanan sesorang...

    maka itu tidak sampai disitu aja pemahaman berjilbab... masih banyak yg harus di pahami...

    so jilbab just moslem identity only... and sedih skali kalo dah berjilbab tp masih menyandang nama maksiat'er... serahkan pada org skitar yg bisa mnilai... hayuk pada koreksi diri...

     
  4. jilbab itu identitas wanita muslim atau gak, terserah yang makenya itu siapa, berprofesi sebagai apa, tetep wajib pake jilbab. karna jilbab bisa mengurangi aktivitas2 yang berbau maksiat.
    Idealnya berjilbab itu hendaklah dimulai sejak kecil saat mens pertama kali, kl udah dewasa juga masih males berjilbab, hm coba deh itung sendiri udah berapa dosa kita produksi tiap harinya (1 tahun 365 hari)

    god job Ima, keep on be jilbaber

     
  5. Assalaamu'alaikum
    gue dukung Ima..
    for all the girl ...
    be a good Muslimah,Ok !!!
    Wassalam

     
  6. ihh.. ada foto gw...
    cantiq banget seh gw... hahahaaaaa...
    gubrak.. :D

     
  7. Terus terang aku lebih suka yang berjilbab, lebih tampak terhormat, bersih, anggun, ciri muslimah.
    Coz aq di Manado agak susah bedain mana cewek muslim sama yg bukan kalo gak pake jilbab.
    Saranku buat Ima, tetap pake aja, kamu cantik dengan kerudung.