Hacker vs Dosa

Waaaa... PC gw virus-an. Tapi setelah diobatin, udah sembuh sih sekarang (setelah menunggu 2 hari). Tapi semaleman gw tiba2 aja berfikir, para hacker2 gitu kan merugikan n mengganggu orang banyak. Yang pastinya sih, mereka sering disumpahin ma banyak orang, terutama gw, yah meskipun banyak orang juga yg ga tau virus itu asalnya darimana (apakah menyebar lewat udara, sentuhan antar kulit, atau apa...???) Hehe...
Nah, kira2 ntar kalo di akhirat, hacker itu hukumannya apa ya? Maksudnya, dia masuk dalam kategori dosa yg mana? Kayanya sih, masuk kategori "Merugikan/mengganggu kepentingan umum/khalayak luas". Wua kak kak kak.... :D

2 comments:

  1. cuma mau meluruskan.mungkin yang kamu maksud cracker. cracker umumnya script kiddies alias tukang bikin program merusak dari copy paste program orang lain sedangkah hacker menemukan cacat sistem komputer dengan hasil penelitiannya sendiri walau menggunakan tools dari orang lain atau bikin sendiri...

    salam,


    ttm_siapa_aj

     
  2. Gila yah gak penting banget ngebahas kayak gituan....mau tidur pula gak jelas amat sih bener2 cewek yang aneh masa mau tidur masih mikirin dosanya hacker eh cracker eh joker yah...alah whatever lah....klo gw mau tidur mending juga mikirin kamar gw gimana cara ngebersihinnya atau mikirin cucian baju gw yang seminggu udah lama berendem....( wakakakakakakak......lebih gak penting...)